Sistem Eror, Layanan SIM di Sumenep Terkendala

Avatar of PortalMadura.com
Dampak Saling Lapor, Korban Pengeroyokan Diperiksa Polisi Sumenep Sebagai Saksi Terlapor
dok. Polres Sumenep

PortalMadura.Com, – Sejak awal pekan ini, sistem jaringan layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di , Madura, Jawa Timur, eror. Akibatnya calon pemohon SIM tidak bisa terlayani dengan maksimal, terutama pemohon baru.

“Untuk pemohon SIM baru memang belum bisa terlayani, tapi untuk perpanjangan masih bisa, karena data mereka sudah ada,” kata Plt KRI Satlantas Polres Sumenep, Iptu Rizal Nugra Wijaya, Kamis (19/4/2018).

Menurut Rizal, meski perpanjangan SIM itu bisa, tapi hanya sekadar menyelesaikan administrasi, mereka hanya mendapatkan surat keterangan SIM sementara.

“Sedangkan SIM aslinya baru bisa dicetak nanti setelah sistem sudah normal kembali dan kami belum bisa memastikan kapan sistem itu bisa normal,” ucapnya.

Saat ini, lanjutnya, sistem jaringan sedang proses upgrade. Jadi semua menunggu server normal. Untuk sementara ini masyarakat harus bersabar dan memantau setiap informasi.

“Kalau sudah sistem jaringan normal seperti semula, silahkan masyarakat melakukan permohonan lagi,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.