oleh

Siswa SMAN 1 Sumenep Raih Prestasi Tingkat Nasional

PortalMadura.Com, Sumenep – Siswa SMAN 1 Sumenep, Akbar Maulana, meraih prestasi tingkat nasional di Olimpiade Nasional Primagama di Yogyakarta.

Dalam ajang Primagama Mencari Juara 2020 itu, putra ketiga pasangan alm Ach Iskandar dan Siti Aisyah itu menjadi juara 1 di bidang studi fisika.

“Saya memang sering ikut olimpiade di bidang studi fisika. Namun, untuk Olimpiade Nasional Primagama memang baru pertama kali dan langsung juara. Alhamdulillah,” kata Akbar, Selasa (4/2/2020).

Ia menjelaskan, selama ini tidak pernah ikut bimbingan belajar di lembaga bimbingan belajar tertentu dan hanya belajar secara mandiri di bawah pembinaan gurunya di SMAN 1 Sumenep.

Selain itu juga belajar melalui platform online gratis dengan menggunakan telepon genggam yang dimilikinya.

Sebelum bertarung di tingkat nasional, Akbar mengikuti ajang Primagama Mencari Juara 2020 Tingkat Madura yang diselenggarakan di Sumenep pada akhir Desember 2019.

Akbar bersama dua siswa SMA asal Pamekasan berhasil masuk tiga besar dan selanjutnya mengantongi tiket sebagai finalis.

Baca Juga: Oknum Kades Dilaporkan ke Polres Sumenep

Dalam babak final Primagama Mencari Juara 2020 (bidang studi fisika) yang digelar di Yogyakarta pada akhir pekan lalu itu, Akbar berhasil meraih nilai tertinggi dan selanjutnya dinyatakan sebagai juara 1.

“Akbar memang salah satu siswa kami yang menonjol di bidang studi fisika. Alhamdulillah, siswa kami tersebut bisa juara dalam kompetisi tingkat nasional,” kata Kepala SMAN 1 Sumenep, Syamsul Arifin. (*)

Komentar