Situasi Masih Panas, Mediasi Dua Kelompok Warga Bertikai Gagal Digelar

Avatar of PortalMadura.Com
Situasi Masih Panas, Mediasi Dua Kelompok Warga Bertikai Gagal Digelar
Mediasi gagal dilakukan

PortalMadura.Com, – Mediasi dua kelompok warga yang bertikai di Desa , Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur gagal digelar oleh camat setempat, Jumat (20/2/2015).

Camat Robatal, Sampang, Ahmad Husairi mengungkapkan, dengan pertimbangan keamanan serta kondusifitas, maka mediasi terhadap dua kelompok yang saling klaim dan sempat merusak fasilitas umum, seperti jalan dan jembatan tidak perlu dilanjutkan.

“Forpimka akan melakukan pendekatan terpisah,” tegas Ahmad Husairi.

Ia mengaku perlu hati-hati dalam melakukan mediasi, karena yang bertikai masih ada hubungan keluarga serta melibatkan tokoh agama, berinisial “M' dan tokoh masyarakat Desa Pandiyangan, inisial “KS”.

Sementara, Kapolsek Robatal, AKP Sodik AMd menilai ada kesalahpahaman dari kubu Kiai “M” atas undangan dari camat yang dianggap sebuah surat panggilan.

“Kesalahpahaman memaknai undangan akan berdampak kepada kondusifitas dan stabilitas disaat situasi memanas,” terangnya.

Pihaknya, bersama Danramil akan bertanggung jawab atas keamanan di Kecamatan Robatal.

Sebelumnya, dua kubu dari tokoh agama di Desa Pandiyangan ber inisial “M“ dan tokoh masyarakat dengan inisial “KS“ bersitegang dan saling merusak fasilitas umum, Kamis (19/2/2015).

Kubu dari tokoh masyarakat sekitar pukul 8.30 Wib, merusak jalan kampung karang, Desa Pandiyangan yang diklaim milik pribadi untuk di jadikan lahan pertanian.

Sementara dari kubu tokoh agama, sekitar pukul 18.00 Wib merusak jembatan di kampung karang Desa Pandiyangan.(dedet/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.