oleh

SK Ditangguhkan, Kanwil Kemenag Jatim Akan Audit Hasil Rekrutmen Penyuluh Agama Non ASN

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, menyebutkan jika Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Timur menangguhkan Surat Keputusan (SK) rekrutmen penyuluh agama non Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah naungan Kemenag Pamekasan.

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur mengatakan, penangguhan SK tersebut menyusul adanya aduan dari Solidaritas Penyuluh Agama Honorer Pamekasan (SPAHP) beberapa lalu terkait indikasi jual beli dalam rekrutmen penyuluh agama non ASN akhir tahun 2019 kepada wakil rakyat.

“Untuk sementara SK-nya ditangguhkan. Selain itu, Kanwil juga akan melakukan audit atas segala proses rekrutmen penyuluh ini,” katanya, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: Ketua PPP Sumenep Terdaftar Bacabup di Partai Demokrat

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, berdasarkan koordinasi dengan Kanwil Kemenag Jatim, penangguhan SK itu akan dilakukan sampai proses analisa dan audit tersebut rampung. Yang pasti, pihaknya tidak tahu menahu tentang proses tersebut lantaran bukan termasuk kewenangannya.

“Tentang audit dan penangguhan itu merupakan kewenangan internal Kanwil, karena Kemenag itu merupakan lembaga independen yang ada di bawah naungan Kanwil,” tandasnya.

Sahur memungkasi, informasi sementara yang diterima instansinya, Kanwil Kemenag Jatim akan turun langsung ke Pamekasan untuk memproses masalah rekrutmen penyuluh agama non ASN tersebut. Hasil dari audit itu kemudian akan disampaikan kepada Komisi IV DPRD Pamekasan.

Penulis: Marzukiy
Editor: Desy Wulandari
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE