Anda Termasuk Jenis Kulit Kombinasi? Berikut Skincare yang Wajib Anda Gunakan

Avatar of PortalMadura.com
Anda Termasuk Jenis Kulit Kombinasi? Berikut Skincare yang Wajib Anda Gunakan
Ilustrasi (today.line.me)

PortalMadura.Com – Jika Anda tipe kulit berminyak di bagian dan kering di area pipi, berarti Anda memiliki kondisi . Memiliki kulit kombinasi tentu cukup rumit mengingat perpaduan produk yang harus digunakan mampu mengurangi kadar minyak sekaligus mengatasi kekeringan di kulit secara seimbang.

Dilansir dari laman Fimela.Com, Jumat (7/8/2020), berikut rekomendasi yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit kombinasi:

Anda Termasuk Jenis Kulit Kombinasi? Berikut Skincare yang Wajib Anda Gunakan

Micellar Water

Menggunakan micellar water ini adalah langkah pertama yang wajib dilakukan untuk semua jenis kulit. Lakukan pembersihan pada wajah setiap hari setelah dan sesudah melakukan aktivitas.

Gunakan dan AHA

Waktu untuk mengaplikasikan asam, serum atau retinol adalah setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembap. Kulit kombinasi biasanya dapat menerima sebagian besar bahan skincare. Namun tetap gunakan secukupnya dan secara hati-hati.

Pelembap

Gunakan pelembap berbasis air atau gel di siang hari. Sesuatu yang akan bertahan sepanjang hari dan tidak terlalu berminyak. Sementara di malam hari, Anda bisa menggunakan pelembap yang lebih tebal untuk memberikan hidrasi sepanjang malam.

SPF

Selalu menggunakan yang akan melindungi kulit dari UVA, UVB, dan mencegah hiperpigmentasi. Untuk kulit kombinasikan disarankan untuk menggunakan sunscreen dengan formula gel atau yang memiliki hasil akhir matte. Biasanya digunakan di bawah make up pada siang hari. Semakin ringan teksturnya, semakin tidak membuat T-Zone berminyak di akhir hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.