oleh

SMA Sederajat di Kepulauan Siap Laksanakan KBM Tatap Muka

PortalMadura.Com, Sumenep – SMA sederajat di wilayah kepulauan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada ajaran baru 2020/2021 sudah siap melaksanakan proses Kelompok Belajar Mengajar (KBM) secara normal atau bertatap muka.

“Kami sudah koordinasi dengan sejumlah sekolah yang ada di wilayah kepulauan. Semuanya sudah siap melaksanakan ajaran baru dengan pola tatap muka,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Sumenep, Syamsul Arifin, Jumat (10/7/2020).

Tatap muka siap digelar karena wilayah kepulauan masuk zona hijau atau tidak ada warga yang terpapar Covid-19.

Ia menyampaikan, meski berada di zona hijau, sekolah di kepulauan itu tetap harus mengikuti protokol kesehatan. Sekolah harus menyediakan hand sanitizer di pintu masuk dan setiap siswa harus menggunakan masker. Tempat duduk siswa dalam kelas harus diberi jarak.

“Tenaga didik atau guru juga harus mengikuti protokol kesehatan. Intinya, proses KBM tetap berjalan dan pihak sekolah tetap memperhatikan kesehatan,” ucapnya.

Sesuai ketentuan, pada ajaran baru 2020/2021 ini, siswa mulai masuk pada tanggal 13 Juli 2020. Sekolah yang ada di wilayah daratan dan kepulauan akan memulai ajaran baru mulai awal pekan depan ini. Namun, untuk sekolah yang ada di wilayah daratan tetap melaksanakan proses KBM jarak jauh atau melalui daring.

“Harapan kami, pada ajaran baru tahun ini dapat terlaksana dengan maksimal. Baik, yang ada di wilayah daratan maupun di kepulauan. Tentunya, tetap mengikuti protokol kesehatan,” tukasnya.(*)

Penulis : Syamsul Arifin
Editor : Oktaviana Dwi K.K
Tirto.ID
Loading...

Komentar