oleh

Smartphone Android Anda Lemot? Ini 2 Cara Atasinya

PortalMadura.Com – Di era sekarang yang semuanya serba canggih khususnya para pengguna smartphone, perangkat ini sudah menjadi kebutuhan vital yang tidak bisa dilepaskan. Karena, hal ini mampu membantu pengguna dalam berbagai kegiatan. Misalnya saat bekerja, lebih-lebih untuk sekadar menikmati hiburan semata.

Berbagai fungsi smartphone yang begitu banyak, pasti ada kalanya smartphone android yang sering Anda gunakan akan menjadi lemot atau lambat. Salah satu persoalannya dikarenakan cache smartphone.

Jika android yang Anda gunakan menjadi lemot, tentunya hal ini akan membuat Anda merasa terganggu dan kesal. Apalagi pada saat benar-benar dibutuhkan, pasti membuat semua urusan menjadi terhambat bahkan berantakan.

Jika hal ini terjadi, Anda tidak perlu khawatir, sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (12/2/2020) dari Liputan6.com. Anda dapat mengatasi smartphone lemot karena cache penuh dengan cara yang cukup mudah.

Apa saja?. Berikut 2 cara untuk mengatasinya yang harus Anda lakukan :

Hapus Semua Cache di Smartphone

Bagi pengguna smartphone disarankan menghapus semua data cache di android, dengan cara masuk ke menu “Settings”, setelah itu memilih opsi “Storage & Memory”, lalu pilih opsi “Storage & USB Option”.

Langkah ini juga menyesuaikan merek dari smartphone dan OS yang digunakan. Karena, setiap smartphone mempunyai langkah yang sedikit berbeda untuk menghapus cache di smartphone.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Atasi Layar Smartphone Kurang Sensitif

Hapus Cache di Aplikasi

Selain menghapus seluruh data cache pada smartphone, Anda juga perlu menghapus data cache yang ada di aplikasi Anda. Misalnya, menghapus aplikasi Fb atau aplikasi yang sekiranya jarang terpakai.

Caranya juga hampir sama, masuk ke menu “Setting”, kemudian pilih opsi “Apps”, lalu pilih aplikasi yang ingin Anda hapus data cache-nya.

Bagaimana, cukup mudah bukan caranya?. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Rewriter : Azizah
Sumber : liputan6.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar