Soal Raperda Pilkades, Dewan Gelar Dengar Pendapat

Avatar of PortalMadura.Com
Ruang sidang paripurna
Ruang sidang paripurna

PortalMadura.Com, – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar rapat dengar pendapat perihal dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang bertempat di ruang sidang DPRD, Senin (16/2/2015).

Beberapa komponen yang diundang meliputi, Perwakilan BPD, akademisi, mahasiswa dan perwakilan LSM. Namun, dari kalangan mahasiswa banyak yang tidak menghadiri rapat tersebut.

Rapat itu digelar dalam rangka mendengar masukan dari beberapa pihak, perihal poin Raperda yang perlu direvisi, guna mengasilkan perda yang bermartabat.

“Inti dari beberapa masukan saya sejak tadi, bahwa Raperda ini harus segera disahkan menjadi Perda mengingat kehadiran pelaksana tugas (Plt) Kades ditingkat desa selalu menjadi persoalan,” ungkap Sekretaris Persatuan Kepala Desa (Kades) Hosnan, dalam pertemuan itu.

Koordinator panitia khusus (Pansus) Raperda Pilkades dan BPD Suli Faris mengatakan, beberapa masukan dari perwakilan yang diundang sangat berarti guna perbaikan Raperda menjadi Perda. Termasuk mempercepat penetapan perda tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan kepada saudara yang telah memberikan masukan demi perbaikan perda nanti. Untuk pelaksanaan pilkades insyaallah sekitar bulan Juli,” jawabnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.