oleh

Soal Traffic Light Tak Berfungsi, Ini Komentar Dishubkominfo Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengakui adanya kerusakan traffic light di pintu masuk terminal Ronggosukowati Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan.

Selain ada kerusakan, pengendara yang melintasi jalan tersebut tidak memperhatikan dengan menyerobot traffic light meski sudah berwarna merah.

“Sudah saya sampaikan kepada petugas untuk diperbaiki,” akunya saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya, Senin (28/12/2015).

Sementara untuk pengendara yang menerobos traffic light menjadi indikator rendahnya kesadaran pengendara untuk patuh berlalu lintas. Menurut Zakir, masalah penindakan merupakan tugas dari kepolisian.

“Ya masyarakat hati-hati lah, kalau lampu merah jangan menerobos, nanti yang salah bukan siapa kalau tabrakan,” jawab dia.

Pantauan di lokasi, Senin (28/12/2015) traffic light pada sisi barat tidak menyala, sementara di sisi timur menyala namun jarang diperhatikan pengendara. Hanya saja, traffic light dan durasi menit di atas jalan yang menyala normal.

Pengendara yang melaju dari arah utara sering menyerobot traffic light meski lampu sudah berwarna merah. Padahal, jalan itu merupakan pintu masuk bus dari arah Surabaya yang hendak masuk ke dalam terminal. (Marzukiy/choir)

Komentar