oleh

Solite Studio, Perusahaan Developer Game Asal Madura

Bangkalan (PM)- Sebelum Juli 2013, mungkin tidak akan ada yang menyangka jika di pulau Madura ada sejumlah anak kreatif yang mampu membuat game. Tapi sejak tim Solite berhasil menjadi Juara Kedua dalam Imagine Cup 2013 Worldwide Finals yang diselenggarakan di St. Petersburg, Russia pada tanggal 8 – 12 Juli 2013. Sebagai juara kedua Tim Solite Studio berhak atas hadiah senilai US$10,000. Sontak mata duni bertanya dimana Madura dan bagaimana kualitasnya??.

Mengupas sejarah Solite tidak boleh melupakan Game pertama yang mereka buat yakni sebuah game Edukasi bernama Sakera Math sebuah game yang menceritakan seorang anak yang berkeliling madura sambil belajar berhitung. Dari game inilah mereka berkembang sebab game Sakera Math menybet Juara saat kompetisi Mobile Games Developer War 4 Rookie (MGDW 4 Rookie), yang diselenggarakan Nokia Developer, Agate Studio dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia dalam acara one stop IT Event pada tanggal 14 Oktober 2012.

Saat itu mereka menyisihkan 253 studio lainnya dalam event Mobile Games Developer War 4 (MGDW) Rookie berkat karya mereka yakni Sakera Math. Mereka berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp 30 juta dari kejuaraan tersebut.

Darisinilah mereka terus berkembang hingga akhirnya mereka mulai mengembangkan sejumlah game termasuk game Save Hamster yang membuat nama mereka mendunia. (fm)

-
-

Komentar