Songsong Visit 2018, Kerajinan Napi Rutan Sumenep Siap Dipasarkan

Avatar of PortalMadura.Com
Songsong Visit 2018, Kerajinan Napi Rutan Sumenep Siap Dipasarkan
Kipas

PortalMadura.Com, – Kerajinan tangan dari para napi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Sumenep, Madura, Jawa Timur, siap dipasarkan menyongsong ‘'.

Songsong Visit 2018, Kerajinan Napi Rutan Sumenep Siap Dipasarkan
Miniatur Perahu

Kreasi itu, antara lain berupa kipas burung merak, pecut, batik tulis, miniatur perahu, dan layang-layang. Bahkan, ada kaos yang sengaja dibuat berlambang ‘Visit Sumenep Year 2018'.

“Kerajinan tersebut sengaja dibuat agar para napi mempunyai keterampilan yang dapat dikembangkan dan menghasilkan. Lebih-lebih menyongsong visit Sumenep year 2018,” terang Ka , Ketut Akbar Herry Achjar, Minggu (2/4/2017).

Menurutnya, hasilnya cukup bagus dan layak untuk dipasarkan. “Saat mereka pulang ke rumah dan kembali berbaur dengan masyarakat, maka dapat dikembangkan lebih besar lagi,” ujarnya.

Dikatakan, setiap penghuni Rutan sengaja dilakukan pembinaan yang sesuai dengan kemampuan atau keterampilan yang dimiliki. “Ini program pembinaan yang secara terus menerus dilakukan bagi penghuni Rutan,” ucapnya.

Selain itu, tentu agar terhindar dari peredaran gelap narkoba di dalam Rutan. Hal ini sejalan dengan motto “Jauhi Narkoba, Tingkatkan Kreatifitas Agar Tidak Tersesat.

“Jadi, selama di Rutan ada aktifitas yang menghasilkan dan cukup bagus untuk terus dikembangkan,” ujarnya.

“Semoga saja, hasil para napi ini dapat diterima oleh masyarakat luas,” tutupnya.(Bahri/Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.