Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu di Pamekasan Terkendala Tenaga

Avatar of PortalMadura.com
Logo KPU
dok. Logo KPU

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengalami kendala dalam proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Pamekasam, Abdus Said mengatakan, tenaga sortir yang biasa digunakan sudah dikontrak oleh KPU Bangkalan. Sehingga, pihaknya harus mencari tenaga baru lokal Pamekasan.

“Setelah melakukan musyawarah sesama komisioner, proses pelipatan suara suara itu mau memakai tenaga yang dipakai pada Pilkada kemarin, namun setelah Kabag teknis berkoordinasi dengan bos yang menyortir kemarin ternyata mereka itu sudah dipakai oleh KPU Bangkalan,” katanya, Senin (25/2/2019).

Dikatakan, pihaknya harus melakukan seleksi tenaga lipat dan sortir surat suara asal Pamekasan sendiri, karena proses lipat dan sortir ini tidak sembarangan. Melainkan butuh kehati-hatian untuk menghindari kerusakan dan hal buruk lainnya.

“Setelah kami koordinasi, ada beberapa pertimbangan melakukan seleksi itu. Karena kita didesak untuk segera melakukan penyortiran, tetapi tentunya dengan proses seleksi sehingga tidak semuanya orang itu dimasukkan karena ini perlu kehati-hatian,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.