Spirulina, Gangang Biru-Hijau yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Spirulina, Gangang Biru-Hijau yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi (doktersehat.com)

PortalMadura.Com merupakan tanaman ganggang berwarna biru-hijau yang hidup di air laut dan air tawar. Biasanya tanaman ini akan diproses sedemikian rupa hingga menjadi suplemen herbal yang mengandung beragam vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Rabu (17/3/2021), berikut manfaat spirulina untuk kesehatan:

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Sifat antioksidan serta mineral dan vitamin, seperti magnesium, zinc, zat besi, vitamin B6, vitamin C, dan vitamin E, pada spirulina berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh .

Menjaga Kesehatan Jantung

Spirulina juga diketahui dapat menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL), sekaligus meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Meredakan Gejala Alergi

Spirulina dapat meredakan gejala alergi, seperti kulit gatal dan bentol-bentol, bersin, hidung gatal, serta hidung tersumbat. Hal ini karena spirulina memiliki zat yang bersifat antiradang.

Mencegah

Sprulina mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan tersebut dapat mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan radikal bebas serta mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Spirulina dapat meningkatkan produksi nitrit oksida yang membuat pembuluh darah melebar dan lebih rileks, sehingga tekanan darah pun menjadi lebih stabil. Selain itu, kalium pada spirulina juga berperan penting dalam menurunkan dan menjaga tekanan darah tetap stabil.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.