oleh

SPP Naik, Mahasiswa STAINT Sampang Segel Kampus

PortalMadura.Com, Sampang – Puluhan mahasiswa dari Universitas Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlotul Tullab (STAINT) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur melakukan aksi tolak kenaikan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) semester kedua.

Mahasiswa melakukan penyegelan ruang kampus, karena Rektor STAINT tidak menemui mereka.

Selamat Ibadah Puasa

Aksi mahasiswa yang dimulai dari depan SPBU Banyuanyar, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Kota, sambil berorasi meminta SPP semester kedua diturunkan. Mereka juga melakukan penyegelan ruang kampus, karena pihak Rektor tidak menemui pendemo.

“Saya minta kejelasan terkait kenaikan SPP pada semester kedua yang naik 80 ribu rupiah dari SPP semester awal 600 ribu rupiah. Kenaikan itu tidak sesuai dengan brosur yang ada,” ujar Muis, salah satu mahasiswa, Jumat (9/5/2014).

Dalam tuntutannya, puluhan mahasiswa meminta agar pihak rektorat segera menurunkan uang SPP, karena dinilai memberatkan terhadap mahasiswa.

“Tolong bapak rektor, kami memohon agar uang SPP tidak dinaikkan, karena banyak mahasiswa yang tidak mampu untuk membayar uang SPP pada semester kedua,” teriak mahasiswa lainnya.

Mahasiswa pun melakukan penyegelan terhadap masing-masing ruang kuliah dengan tulisan “Kampus ini di segel” setelah mengetahui  Rektor Moh Toyyib Madani sedang tidak berada di kampus.(lora/htn)

-
-

Komentar