oleh

Stadion A Yani Jadi Kandang Dua Klub Liga 3, Pemkab Sumenep Fokus Pemeliharaan Lapangan

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemeliharaan lapangan Stadion A. Yani, Panglegur, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi perhatian serius pemerintah daerah setempat.

Stadion A. Yani ini menjadi kandang dua klub yang akan menjalani laga Liga 3, yakni Perssu Sumenep dan Madura FC. Pada musim tahun 2019, menjadi kandang klub Liga 2 dan Liga 3.

“Setiap tahun pasti ada pemeliharaan (stadion),” kata Kepala Disbudparpora Sumenep, Bambang Irianto, pada PortalMadura.Com, Kamis (23/4/2020).

Pihaknya berkomitmen untuk pengembangan sarana dan prasarana olahraga terus dibenahi. “Ini kan untuk menunjang prestasi bidang olahraga juga,” ujarnya.

iklan hari santri

Kondisi Stadion A Yani, Panglegur, Sumenep diakui perlu pengembangan dan butuh pemikiran serius dari banyak pihak. Sebab, untuk membangun stadion baru butuh anggaran besar.

“Maka, kita fokus dulu terhadap pemeliharaannya. Itu tiap tahun memang ada anggarannya,” katanya tanpa menyebut besaran anggaran pemeliharaan dimaksud.

Untuk tahun ini, kata dia, program pemeliharaan belum bisa dilakukan seiring dengan pandemi Covid-19. “Semoga Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita juga bisa fokus pada program sarana dan prasarana olahraga,” jelasnya.

Dia berharap, upaya yang dilakukan pemerintah daerah untuk berbenah pada bidang sarana dan prasarana olahraga bisa disambut dengan prestasi oleh para atlet.

“Ya, termasuk klub-klub bola yang bertanding di levelnya,” pungkasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Lisa Mana L

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.