STKIP PGRI Sumenep Gelar Yudisium Bagi 125 Mahasiswa

Penulis: Nor FitriyahEditor: Hartono
STKIP PGRI Sumenep Gelar Yudisium Bagi 125 Mahasiswa
Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni pada pelaksanaan yudisium bagi 125 mahasiswa, Jumat (9/9/2022). ( Nor Fitriyah @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar yudisium bagi 125 bahasiswa pada program strata satu (S1) tahun akademik 2021-2022.

Yudisium berlangsung di lantai 3 Aula STKIP PGRI Sumenep, Jalan Raya Sumenep-Pamekasan, Gedungan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jumat (9/9/2022).

Mahasiswa yang menjalani yudisium meliputi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Bimbingan Konseling (BK), Pendidikan Matematika (PMTK), PPKN, PGSD, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR).

STKIP PGRI Sumenep Gelar Yudisium Bagi 125 Mahasiswa
Peserta yudisium STKIP PGRI SUmenep (Nor Fitriyah @portalmadura.com)

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni berpesan agar seluruh mahasiswa yang sudah yudisium mampu menerapkan keilmuannya di tengah kehidupan masyarakat.

“Jadilah orang yang memberi, bukan orang yang menerima, bukan hanya berbentuk materi, tapi juga ilmu pengetahuan, berikanlah ilmu pengetahuan, terapkan apa yang kalian dapatkan selama di STKIP pada lingkungan sekitar,” katanya.

Menurutnya, penerapan ilmu pengetahun bisa dimulai dari lingkungan keluarga, lalu meluas kemasyarakat sekitar. Ilmu yang diaplikasikan serta pengetahuan yang diberikan tidak akan ada habisnya. “Justru akan semakin bertambah pengetahuan yang kita miliki,” tandasnya.

Proses yudisium, kata dia, bukan akhir dari sebuah perjalanan atau perjuangan, melainkan awal untuk menjalani kehidupan yang sebenarnya. Maka, semua proses harus dinikmati.

Hal yang penting untuk dipahami adalah alumni merupakan corong atau keterwakilan STKIP PGRI Sumenep di tengah kehidupan masyarakat. “Ketika masyarakat berbicara STKIP, maka simbolnya adalah kalian (alumni),” ujarnya.

STKIP PGRI Sumenep akan tampak baik, bila para alumninya memiliki kemampuan untuk tampil di tengah kehidupan masyarakat dengan baik dan berkontribusi bagi. “Wujud dari itu semua tentu harus mencerminkan orang yang berwawasan luas dan memiliki sopan santun,” ucapnya.

Mewakili sivitas akademika, ia juga meminta maaf jika selama di kampus ada hal yang tidak berkenan.

Prosesi yudisium berlangsung khidmat dan dimeriahkan dengan paduan suara UKM Musik STKIP PGRI Sumenep.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.