oleh

Suasana Lebaran, Pasien Corona di Bangkalan Bertambah Menjadi 31 Orang

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura kembali bertambah satu orang di momentum Hari Raya Idul Fitri, Minggu (24/5/2020).

Berdasarkan peta sebaran yang dirilis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Gugus Tugas Covid-19, pasien terbaru adalah seorang perempuan berinisial R (53) asal Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Kota Bangkalan.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein membenarkan informasi tersebut. Ia menerangkan, pasien R melakukan periksaan mandiri ke RS PHC Surabaya pada 21 Mei 2020.

“Periksa di RS PHC, dengan keluhan demam, batuk, dan sesak nafas, membutuhkan ventilator,” ungkap Agus, Minggu (24/5/2020) malam.

Saat itu, juga dilakukan rapid test, dengan hasil reaktif dan keesokan harinya, 22 Mei 2020 dilakukan swab PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Tadi hasil swab PCR keluar dan dinyatakan positif Covid-19,” katanya.

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan secara kumulatif berjumlah 31 orang dengan enam diantaranya dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan 24 lainnya tengah dalam perawatan.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar