Suasana Lebaran, Pasien Corona di Bangkalan Bertambah Menjadi 31 Orang

Avatar of PortalMadura.com
Suasana Lebaran, Pasien Corona di Bangkalan Bertambah Menjadi 31 Orang
dok. Agus Sugianto Zein

PortalMadura.Com, Pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangkalan, Madura kembali bertambah satu orang di momentum Hari Raya Idul Fitri, Minggu (24/5/2020).

Berdasarkan peta sebaran yang dirilis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Gugus Tugas Covid-19, pasien terbaru adalah seorang perempuan berinisial R (53) asal Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Kota Bangkalan.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein membenarkan informasi tersebut. Ia menerangkan, pasien R melakukan periksaan mandiri ke RS PHC Surabaya pada 21 Mei 2020.

“Periksa di RS PHC, dengan keluhan demam, batuk, dan sesak nafas, membutuhkan ventilator,” ungkap Agus, Minggu (24/5/2020) malam.

Saat itu, juga dilakukan rapid test, dengan hasil reaktif dan keesokan harinya, 22 Mei 2020 dilakukan swab PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Tadi hasil swab PCR keluar dan dinyatakan positif Covid-19,” katanya.

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan secara kumulatif berjumlah 31 orang dengan enam diantaranya dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan 24 lainnya tengah dalam perawatan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.