oleh

Suasana Lebaran, Pasien Corona di Bangkalan Bertambah Menjadi 31 Orang

PortalMadura.Com, Bangkalan – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura kembali bertambah satu orang di momentum Hari Raya Idul Fitri, Minggu (24/5/2020).

Berdasarkan peta sebaran yang dirilis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Gugus Tugas Covid-19, pasien terbaru adalah seorang perempuan berinisial R (53) asal Kelurahan Pangeranan, Kecamatan Kota Bangkalan.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zein membenarkan informasi tersebut. Ia menerangkan, pasien R melakukan periksaan mandiri ke RS PHC Surabaya pada 21 Mei 2020.

“Periksa di RS PHC, dengan keluhan demam, batuk, dan sesak nafas, membutuhkan ventilator,” ungkap Agus, Minggu (24/5/2020) malam.

Saat itu, juga dilakukan rapid test, dengan hasil reaktif dan keesokan harinya, 22 Mei 2020 dilakukan swab PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Tadi hasil swab PCR keluar dan dinyatakan positif Covid-19,” katanya.

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan secara kumulatif berjumlah 31 orang dengan enam diantaranya dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan 24 lainnya tengah dalam perawatan.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE