Subhanallah, Ini Misteri Sumur Air Zamzam Yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Subhanallah, Ini Misteri Sumur Air Zamzam Yang Jarang Diketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com zamzam merupakan air yang dianggap sebagai air suci oleh umat Islam. Zamzam merupakan sumur mata air yang terletak di kawasan Masjidil Haram, sebelah tenggara Ka'bah, berkedalaman 42 meter. Banyak peziarah yang melakukan ibadah Haji dan Umrah yang berkunjung ke sumur Zamzam, dan sebagian membawa pulang air zamzam sebagai oleh-oleh.

Air zamzam memang bukanlah air yang asing bagi umat Islam. Air yang satu ini memiliki banyak keutamaan. Bahkan, bagi umat Islam air zamzam bukan hanya sekadar air biasa, namun dipercaya memiliki berkah yang luar biasa.

Sumur air zamzam pertama kali ditemukan oleh Siti Hajar yang berlari bolak-balik antara bukit Safa dan Marwah (singkat cerita). Ibunda Nabi Ismail itu pun akhirnya diberikan petunjuk lewat Malaikat Jibril dan tiba-tiba keluarlah mata air zamzam dari sela-sela jari kaki Nabi Ismail yang tengah kehausan.

Ternyata, banyak keunikan tentang air zamzam yang belum diketahui oleh umat Islam. Mata airnya tidak pernah kering meski dipompa terus menerus oleh jutaan orang dari seluruh dunia.

Selain itu, sistem pengelolaanya juga luar biasa sehingga airnya tidak ‘luber' atau tidak mubazir. Padahal, jika dihitung-hitung, bisa saja bumi tenggelam lantaran air zamzam yang pancaran airnya terbilang deras.

Menariknya, sebuah mukjizat dari Allah SWT adalah ketika sumur Zamzam yang dipompa terus menerus tanpa henti dengan tingkat 8 ribu liter/detik, permukaan sumur yang 10.6 kaki dibawah permukaan tanah akan turun hingga 44 kaki dibawah permukaan tanah.

Mukjizat lainnya, ketika pemompaan berhenti, permukaan sumur segera kembali pada 13 kaki di bawah permukaan tanah setelah 11 menit. Jika di akumulasikan, akan ada 690 juta liter air zamzam yang dipompa dalam 24 jam. Namun sumurnya terisi kembali hanya dalam waktu 11 menit! Masya Allah, luar biasa bukan?.

Kekuasaan yang diberikan Allah SWT lewat air zamzam ini sangat luar biasa. Karena jika berlebihan, dunia benar-benar bisa tenggelam lantaran luapan air zamzam yang sedemikian besar. (tribunnews.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.