Sudah Sepekan, Identitas Ortu Bayi Membusuk Masih Buram

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Putri Kuzaifah
Warga Pamekasan Temukan Bayi Membusuk di Bawah Jembatan
dok. Kondisi bayi sebelum dievakuasi berada di sungai atau bawah jembatan Kelurahan Parteker, Kecamatan Kota Pamekasan (tangkapan layar)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Identitas orang tua bayi yang ditemukan membusuk di bawah jembatan Kelurahan Parteker, Kecamatan Kota Pamekasan, Jawa Timur, masih dalam penyelidikan polisi.

Hingga hari ini, Kamis (17/2/2022) orang tua yang tega membuang bayi berjenis kelamin perempuan itu masih buram. “Warga sekitar TKP terkesan menutupi kejadian itu,” terang Kapolsek Kota Pamekasan Iptu Muhlis Sukardi, pada wartawan.

Pada Kamis (10/2/2022), warga menemukan bayi dalam posisi tengkurap di bawah jembatan Kelurahan Parteker, Kecamatan Kota Pamekasan. Kondisinya sudah membusuk.

Petugas kepolisian kesulitan untuk mengungkap pelakunya atau siapa orang tua bayi tersebut. Diakui Muhlis Sukardi, warga sekitar sulit untuk dimintai keterangan. Padahal belum tentu orang sekitar TKP pelakunya.

Baca Juga:  Wanita Sumenep GNOC, Terkena Gendam dan Jadi Korban Penipuan Puluhan Juta

Ia menduga, bayi itu dibuang oleh orang jauh atau bahkan bisa jadi dihanyutkan dari hulu hingga tersangkut di sungai kelurahan Parteker yang merupakan hilir.

Namun, pihaknya tidak patah arang untuk terus melakukan penyelidikan atas kasus penemuan bayi membusuk itu. “Siapa tahu ada orang hamil tua tiba-tiba perutnya kempes dan bayinya tidak ada. Itu langkah untuk mempermudah penyelidikan,” terangnya.

Menurutnya, setiap penanganan kasus memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, termasuk penemuan jasad bayi tersebut. “Kalau bayi ini sulit. Belum tentu meskipun ditemukan di titik A pelakunya warga sekitar. Bisa saja orang jauh,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.