Sulit Untuk Hemat? Lakukan 3 Cara Mudah Ini

Avatar of PortalMadura.com
Sulit Untuk Hemat? Lakukan 3 Cara Mudah Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu cara agar keuangan kita berjalan teratur dan lancar. Namun nyatanya, berhemat tidaklah semudah apa yang dikatakan apalagi di era Millenial ini.

Bagi para millenial, gaya hidupnya yang mewah membuatnya tidak masalah punya uang atau tidak, mereka bisa menghadapinya. Namun, perlu diingat bahwa hal tersebut menjadikan kebiasaan buruk berupa kesulitan untuk mengatur keuangan yang dimilikinya.

Nah, berikut adalah beberapa cara mudah untuk berhemat di hidup di zaman yang semakin modis ini.

Bayangkan Gaya Hidup yang Diinginkan
Saat hendak menghemat, pastikan tujuan awal untuk menjaga komitmen saat menabung.

Setelah mengetahuinya, silahkan tulis di selembar kertas, ataupun papan tulis kecil dan tempatkan di mana Anda bisa melihat dan membacanya ulang. Sehingga Anda akan selalu ingat tujuan hidup yang memaksa Anda untuk berhemat.

Pikirkan Sebelum Anda Membelinya
Hal ini penting bagi Anda dalam memenuhi kebutuhan yang mungkin bisa dibilang tidak terlalu penting.

Oleh karena itu, pikirkanlah dahulu sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Apakah barang itu penting atau sebaliknya?

Diet Pengeluaran
Selain itu, Anda juga bisa melakukan diet pengeluaran. Sehingga Anda benar-benar bisa dengan cermat memilah mana kebutuhan yang penting dibeli atau justru sebaliknya.

Namun yang paling penting adalah gunakanlah selalu uang yang Anda miliki hanya untuk hal-hal penting, seperti transport harian, makan, dan segera hindari menggunakan uang untuk hal-hal yang tidak penting seperti jajan dan hal-hal kecil lainnya yang bisa membuat pengeluaran Anda semakin membengkak.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan bila alami kesulitan dalam berhemat. Semoga Bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.