Sumber Api dari Kios Kain Bagian Tengah Pasar Candi, Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Sumber Api dari Kios Kain Bagian Tengah Pasar Candi, Sumenep
Kondisi kios bagian tengah Pasar Candi Sumenep (@portalmadura.com)

https://youtu.be/_AXNDBg1hTA

PortalMadura.Com, – Kebakaran yang melanda , Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (25/3/2020) sore, menghanguskan kios bagian tengah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saksi mata, Imam Santoso menyebutkan, sumber api pertama dari kios kain milik Pak Ali. “Diduga konsleting listrik,” katanya pada PortalMadura.Com.

Awalnya, warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin membesar karena tiupan angin cukup kencang.

Sebagian besar para pemilik kios berhasil mengamankan barang dagangannya. Api baru mampu dilokalisir saat empat unit pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Belum diketahui jumlah kios yang rata dengan tanah. Pihak BPBD, Forpimka dan aparat kepolisian sedang melakukan pendataan di tempat kejadian perkara.

Sebelumnya, Kios yang selamat dari kobaran api hanya bagian pinggir selatan, utara, barat dan timur. “Kalau di tengah habis,” ujar Imam Santoso.

Mantan kepala desa setempat ini menyampaikan, api baru dapat dilokalisir oleh petugas pemadam kebakaran setelah mendapat bantuan Damkar dari Kabupaten Pamekasan. “Ada empat damkar tadi,” sebutnya.

Pada pukul 18.45 WIB api sudah dipastikan mampu dikendalikan. “Sebelum Magrib tadi masih ada asap kecil, sekarang sudah tidak ada,” katanya.

Pasar Candi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ludes terbakar, Rabu (25/3/2020).

Hingga pukul 15.49 WIB api masih berkobar. Sedikitnya 20 kios sudah dilalap si jago merah.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.