oleh

PDPM Bangkalan Semprotkan Disinfektan di Tempat Publik

PortalMadura.Com, Bangkalan – Penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus mengalami peningkatan.

Tercatat per 25 Maret 2020 terdapat 720 Orang Dalam Resiko (ODR), 86 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Menyikapi hal ini, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Bangkalan (PDPM) melakukan penyemprotan disinfektan dengan menyisir beberapa tempat umum di kecamatan-kecamatan di Bangkalan pada Rabu (25/3/2020).

Sekretaris Umum PDPM Bangkalan, Moh. Indra Kusuma, mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai bentuk partisipasi dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Antar elemen harus saling sinergi, dan pemuda harus berada di garda terdepan untuk membantu rakyat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pemuda harus selalu siap sedia dengan segala kondisi bilamana dibutuhkan rakyat. “Dan ini adalah aksi nyata PDPM untuk membantu rakyat agar tidak ada kepanikan berlebih di masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Indra mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat sebagai bentuk antisipasi atau pencegahan dari penyebaran Covid-19.

“Lingkungannya steril, masyarakat juga saya harap berpartisipasi menjaga kebersihan dan kesehatan. Jangan lupa cuci tangan, jaga jarak fisik (physical distancing), dan jangan keluar rumah jika tidak mendesak serta jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah,” terang alumnus Teknik Informatika Universitas Trunojoyo Madura (UTM) itu.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, tercatat telah terlaksana di Kecamatan Bangkalan, Kecamatan Burneh, Kecamatan Socah, Kecamatan Modung, dan Kecamatan Labang.

Tempat-tempat yang disasar pun beragam, mulai dari masjid dan musalla, sekolah serta tempat-tempat umum lain yang berpotensi keramaian.(*)

Penulis : Ubay NA
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar