oleh

Sumenep Gelar Pameran Pembangunan Smart City

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar pameran pembangunan smart city dan expo yang dimulai pada malam ini, Senin (21/10/2019).

Bertajuk Sumenep Smart City, kegiatan ini berlangsung selama lima hari yakni 21-25 Oktober dari pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB di lapangan GOR A Yani.

Peserta pembangunan dan ekspo diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah dan kecamatan, BUMD, Perbankan, Instansi vertikal serta pelaku bisnis.

Pameran pembangunan dan expo ini dibuka langsung oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian hari jadi ke 750 Kabupaten Sumenep.

Selain itu adalah salah satu media penyebar luasan informasi hasil pembangunan di Kabupaten Sumenep kepada masyarakat secara langsung.

Loading...

Kemudian juga memberikan sarana kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan pedagang kreatif untuk mempromosikan produk unggulan dalam mengembangkan usahanya.

“Sebagai bukti sekaligus evaluasi dan perkembangan dari smart city Kabupaten Sumenep, kami melaksanakan pameran pembangunan tahun ini dengan tema smart city yang terbagi dengan enam kelas terpilar smart yaitu smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment,” jelasnya.

Menurutnya, pembangunan smart city tidak hanya mengedepankan efisiensi birokrasi dengan mengedepankan teknologi informasi dan komunikasi, namun bagaimana membangun masyarakat dengan struktur serta sarana teknologi sebagai faktor pendukung.

Turut hadir dalam pembukaan pembangunan dan expo Sumenep seluruh pimpinan OPD Sumenep, Forkopimda Sumenep, Sekda Sumenep, Edy Rasyiadi, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia.(*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar