oleh

Sumenep Hebat! Percepat Pengurusan Izin, Tanda Tangan Kadis Lewat Aplikasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur semakin mempermudah dan mempercepat dalam proses pengurusan semua perizinan.

Lewat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sumenep, sejak tanggal 29 September 2017 telah menerapkan tanda tangan kepala dinas lewat sebuah aplikasi.

Selamat Ibadah Puasa

“Tanda tangan saya (kepala dinas, red) tidak lagi menunggu hadirnya saya di kantor. Jadi, tanda tangan itu sudah bisa saya lakukan lewat aplikasi tanda tangan elektronik,” terang Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sumenep, Abd Majid, pada PortalMadura.Com, Sabtu (30/9/2017).

Dijelaskan, bawah lewat handphone yang ia miliki sudah dapat menandatangani semua kebutuhan masyarakat Sumenep yang berkaitan dengan perizinan.

“Tujuannya, untuk mempercepat pelayanan sesuai paket kebijakan ekonomi Presiden jilid 16, yaitu mempercepat pelayanan pengurusan perizinan dari pusat sampai daerah,” tandasnya.

Menurutnya, kedepan tidak harus ada lagi keluhan dari masyarakat tentang sulitnya atau lamanya mengurus semua perizinan yang diterbitkan oleh pemerintah daerah.

“Dan saya juga tidak ingin ada alasan lagi bahwa tidak berizin karena sulitnya mengurus apalagi lama. Ini sudah satu pintu dan ditunjang dengan teknologi,” pungkasnya.(Hartono)


Komentar