oleh

Anda Difitnah Orang? Lakukan Cara Bijak Ini untuk Atasinya

PortalMadura.Com – Anda mungkin pernah mendengar pepatah yang mengatakan bahwa fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan. Kalimat ini bukan hanya sekadar pembicaraan untuk didengar, tapi dalam kehidupan nyata memang benar adanya dan perlu dipahami bersama.

Sebagian dari Anda mungkin pernah difitnah atau dituduh selama hidup, entah dari teman sendiri, kerabat atau keluarga. Segala tuduhan itu tentunya akan membuat Anda sangat sedih dan menyakitkan. Bukan hanya menganggu aktivitas sehari-hari, tapi pikiranpun biasanya tidak tenang lantaran kepikiran dengan pembicaraan orang.

Selamat Ibadah Puasa

Ingin membalas balik perlakuan orang lain tapi sikap ini tidak baik. Jika dilakukan, bukan tidak mungkin Anda memiliki sifat yang sama dengan orang itu. Lantas apa yang harus dilakukan?. Anda tidak perlu khawatir, cukup lakukan beberapa langkah berikut dan selesai.

Mau tahu apa saja?. Baca penjelasan di bawah ini:.

Minta Perlindungan dari Allah SWT
Berdoalah kepada Allah, semoga Allah selalu melindungi Anda di setiap keadaan. Dilindungi dari segala fitnah. Percayalah, kalau Allah Maha Tahu siapa yang salah dan siapa yang benar.

Salat istikharah untuk meminta bimbingan Allah adalah cara yang tepat mengklarifikasi atau membela diri. Meladeni dan membantah terkadang justru membuka pintu keburukan untuk Anda.

Kuatkan Mental
Jika Anda difitnah dan Anda terlihat lemah, lesu dan tidak bersemangat, dapat dimungkinkan kalau hidup Anda akan tertekan. Jangan perlihatkan kelemahan Anda.

Pegang teguh prinsip berani karena benar. Jangan pedulikan apa kata orang meskipun Anda dipandang negatif oleh mereka. Tunjukan dengan perbuatan kalau Anda memang benar.

Sabar


Tirto.ID
Loading...

Komentar