oleh

Sumenep Minta Maskapai Penerbangan Buka Rute Bali

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menilai perlu dibukanya rute Sumenep-Bali dan sebaliknya. Tujuannya agar wisatawan yang berkunjung ke Bali juga bisa melanjutkan liburannya ke Sumenep.

“Pemerintah daerah telah melayangkan surat kepada salah satu maskapai penerbangan agar membuka penerbangan komersial di rute Sumenep-Bali dan sebaliknya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono di Sumenep, Jumat (23/3/2018).

Sumenep ini memiliki program kunjungan wisata atau Visit Sumenep 2018. Itu perlu didukung oleh berbagai hal, termasuk mudahnya transportasi udara. Kalau rute penerbangan komersial dari Bali ke Sumenep dibuka, otomatis wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang ke Bali bisa lanjut ke Sumenep.

Loading...

“Semoga maskapai yang kami beri surat itu tertarik untuk membuka penerbangan komersial di Sumenep,” ucapnya berharap.

Saat ini, lanjutnya, penerbangan komersial yang melalui Bandara Trunojoyo Sumenep hanya satu arah, yakni Sumenep-Surabaya dan sebaliknya. Itu pun hanya satu kali setiap harinya.

“Pemerintah daerah selalu bersinergi dengan pengelola Bandara Trunojoyo agar jalur penerbangan komersial di Sumenep ini lebih ramai,” tuturnya.

Saat ini Bandara Trunojoyo menjadi salah satu jalur penerbangan komersial di rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72 dengan kapasitas 70 penumpang milik PT Wings Abadi Airlines (Wings Air).

Selain penerbangan komersial, Bandara Trunojoyo juga menjadi bagian dari jalur penerbangan pesawat perintis atau bersubsidi yang merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub). (Arifin/Desy)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE