oleh

Sumenep Siap Menyambut Madura Jadi Provinsi

PortalMadura.Com, Sumenep – Kabupaten Sumenep, Madura yang memiliki 126 pulau layak untuk dimekarkan menjadi dua kabupaten.

Hal tersebut juga seiring dengan keinginan sejumlah kalangan agar Madura menjadi provinsi guna memenuhi kebutuhan syarat administrasi minimal 5 kabupaten untuk menyandang status provinsi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasyiadi menyampaikan, meski di Sumenep belum ada perbincangan terkait persiapan, namun Sumenep bersedia jika akan dimekarkan menjadi dua kabupaten.

“Jika sudah ada perbincangan seperti itu, kami pasti siap. Karena semua fasilitas semuanya sudah ada,” katanya, Selasa (1/9/2020).

Menurutnya, diantara persiapan Sumenep untuk mendukung Madura menjadi provinsi, dilihat dari berbagai fasilitas yang memadai dan sudah bisa dikatakan lengkap.
“Termasuk bandara dan termasuk lainya,” jelasnya.

Dari segi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) tentu dari empat kabupaten di Madura sudah dipastikan memadai. “Tidak mau tidak, semua pasti kuat,” katanya.

Dilihat dari segi luas wilayah, lanjutnya, Kabupaten Sumenep paling besar. Bahkan dari sarana dan prasarana sudah kuat sehingga mampu untuk menyambut pulau Madura menjadi provinsi.

“Doakan saja Sumenep bisa menjadi ibu kota provinsi Madura,” pungkasnya (*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE