oleh

Legislator DPRD Jatim Petakan Potensi Industri Agro dan Non Agro

PortalMadura.Com, Pamekasan – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur memetakan sejumlah potensi agro dan non agro untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa mengungkapkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna mewujudkan pengembangan industri tersebut. Sebab, di daerahnya industri agro dan non agro sangat berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat yang saat ini sedang lemah.

Industri agro tersebut meliputi bidang pertanian dan peternakan, dua potensi ini sangat besar di Jawa Timur. Tentu, jika dikembangkan dengan baik akan mendorong kesejahteraan rakyat.

“Kami akan berupaya untuk mewujudkan ide besar itu. Salah satunya dengan mendorong agar potensi tersebut dapat dikelola dengan baik. Misalnya hasil hutan, perkebunan, peternakan, perikanan dan hasil laut,” katanya, Selasa (1/9/2020).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, dari sektor peternakan yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan adalah sapi Madura. Dimana, populasi sapi Madura sangat banyak dan bahkan menjadi mata pencaharian masyarakat pulau garam.

“Hasil pemetaan itu akan kami tindak lanjuti dengan aksi nyata. Potensi yang ada akan didorong untuk dikembangkan dengan baik. Contoh yang sangat tampak di masyarakat adalah sapi Madura, sapi Madura itu kualitasnya cukup baik,” tandasnya.

Mantan legislator DPRD Sampang ini melanjutkan, adapun industri non agro yang dapat dikembangkan diantaranya industri logam, alat transportasi, mesin dan tekstil. Potensi tersebut juga besar di Jawa Timur.

“Untuk mengembangkan itu, kami akan melakukan pembinaan dan pelatihan kerja agar ide besar itu terwujud. Karena ini semua demi masyarakat,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE