Sumenep Tampil di Anjungan Jatim TMII, Tahun Depan Target Dapat Paket Khusus

Avatar of PortalMadura.com
Sumenep Tampil di Anjungan Jatim TMII, Tahun Depan Target Dapat Paket Khusus
Seni budaya Sumenep Tampil di Anjungan Jatim TMII (Istimewa for @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep asal Kabupaten , Madura, Jawa Timur, tampil memukau di Anjungan Jatim Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Seni budaya yang disajikan, di antaranya Pengantin Paseser, Sintung, Macopat dan Tari Tradisional serta musik Saronen. Potensi lainnya yang dipromosikan, batik dan makanan khas (camilan) Sumenep.

“Kolaborasi dari beberapa seni budaya itu digabung, sehingga ada cerita. Kita sengaja menonjolkan sintungnya dengan porsi lebih,” katanya terang Kabid kebudayaan Disparbudpora Sumenep, Robi Firmansyah, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan acara rutin tahunan. Sumenep sendiri mendapatkan jadwal reguler. “Sudah tiga tahun terakhir ini, kita mendapatkan paket reguler itu,” terangnya.

Kedepan, pihaknya menargetkan Sumenep bisa masuk di paket khusus. Artinya, bisa tampil di event yang disajikan pada warga luar daerah dan mancanegara. “Kalau bisa tampil di paket khusus itu, kita bisa sempurna untuk mempromosikan potensi Sumenep pada tamu mancanegara,” katanya.

Sumenep Tampil di Anjungan Jatim TMII, Tahun Depan Target Dapat Paket Khusus

Pada sajian seni budaya di tahun ini, dikawal langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah. “Beliau hadir pribadi, dan sangat mengapresiasi. Tahun depan beliau mengharapakn bisa tampil di paket khusus itu,” tandasnya.(*)

Tonton Juga : Topeng Dalang Sumenep

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.