oleh

Sumenep Tampil di Anjungan Jatim TMII, Tahun Depan Target Dapat Paket Khusus

PortalMadura.Com, Sumenep – Seni budaya asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tampil memukau di Anjungan Jatim Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Seni budaya yang disajikan, di antaranya Pengantin Paseser, Sintung, Macopat dan Tari Tradisional serta musik Saronen. Potensi lainnya yang dipromosikan, batik dan makanan khas (camilan) Sumenep.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Kolaborasi dari beberapa seni budaya itu digabung, sehingga ada cerita. Kita sengaja menonjolkan sintungnya dengan porsi lebih,” katanya terang Kabid kebudayaan Disparbudpora Sumenep, Robi Firmansyah, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan tersebut merupakan acara rutin tahunan. Sumenep sendiri mendapatkan jadwal reguler. “Sudah tiga tahun terakhir ini, kita mendapatkan paket reguler itu,” terangnya.

Kedepan, pihaknya menargetkan Sumenep bisa masuk di paket khusus. Artinya, bisa tampil di event yang disajikan pada warga luar daerah dan mancanegara. “Kalau bisa tampil di paket khusus itu, kita bisa sempurna untuk mempromosikan potensi Sumenep pada tamu mancanegara,” katanya.

Sumenep Tampil di Anjungan Jatim TMII Tahun Depan Target Dapat Paket Khusus1

Pada sajian seni budaya di Anjungan Jatim TMII tahun ini, dikawal langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah. “Beliau hadir pribadi, dan sangat mengapresiasi. Tahun depan beliau mengharapakn bisa tampil di paket khusus itu,” tandasnya.(*)

Tonton Juga : Topeng Dalang Sumenep

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar