PortalMadura.com

Sumur Bor Semburkan Mirip Gas, ESDM Sumenep dengan PSG Turun ke Lokasi

  • Jumat, 18 November 2016 | 14:59
Sumur Bor Semburkan Mirip Gas, ESDM Sumenep dengan PSG Turun ke Lokasi
Ist. dok. Sumur Bor warga semburan mirip gas
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dengan tim Pusat Survei Geologi (PSG) mengambil tambahan sampel ke lokasi sumur bor warga yang menyemburkan mirip gas di Dusun Gaber, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep.

“Kami mengambil tambahan sampel,” terang Kepala Kantor ESDM Sumenep, Abd. Kahir, pada PortalMadura.Com, Selasa (18/11/2016).

Ada tiga orang tim dari Pusat Survei Geologi Bandung yang datang langsung ke lokasi mengambil tambahan sampel. Sebelumnya, ESDM juga telah mengirim lumpur yang diambil dari sumur bor milik warga.

Kahir menjelaskan, tambahan sampel yang diambil berupa gas, tanah, dan batu. “Kalau hasil uji lab yang sebelumnya belum ada. Kita masih menunggu karena prosesnya memang lama,” ujarnya.

Baca Juga:  Telan Anggaran Rp120 Juta, Naskah Akademik SO Hanya Jadi Ajang Pertahankan Rezim

Minggu, (29/10/2016), warga Dusun Gaber, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, heboh dengan sumur bor diatas lahan milik Leakmo yang mengeluarkan mirip gas.

Kedalaman pengeboran sumur mencapai 84 meter. Lokasi tersebut sudah diberi garis polisi dan pengeboran dihentikan. (Bahri/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional