Sungai Blega Meluap, 100 KK Tergenang Banjir

Avatar of PortalMadura.com
Sungai Blega Meluap, 100 KK Tergenang Banjir
Kondisi banjir di Jalan Nasional Kecamatan Blega Bangkalan (Foto. Imron)

Video

PortalMadura.Com, Bangkalan – Sedikitnya 100 kepala keluarga di Kecamatan Blega, Bangkalan, Madura Jawa Timur, tergenang banjir, Sabtu (29/2/2020). Banjir akibat sungai Blega meluap pasca hujan semalam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, Rizal Morris menjelaskan, sungai Blega meluap akibat air kiriman Kecamatan Konang dan Geger.

“Hujan deras di daerah Geger dan Konang menyebabkan air sungai Blega meluap bersamaan dengan pasang air laut pada pukul 06.00 tadi pagi. Dampaknya Jalan Nasional Blega dan rumah warga tergenang,” katanya.

Disebutkan, ketinggian air mencapai 30 cm sepanjang 500 meter di jalan akses Nasional Blega. Para pengendara kendaraan bermotor sedikit terhambat.

“Kalau untuk perkampungan yang terdampak, yaitu kampung Sempar Dajah jalan tergenang air dan Dusun Karang air masuk halaman rumah warga. Dan jalan kampung tergenang air tapi air tidak sampai ke dalam rumah warga,” urainya.

Selain itu, aktivitas warga dan perekonomian tidak terhambat dan berjalan normal. Dan untuk banjir susulan belum bisa diprediksi.

“Tergantung dari daerah Konang dan Geger, kalau di sana tidak diguyur hujan deras, maka di daerah Blega pasti aman,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.