oleh

Survei, Mayoritas Masyarakat Kurang Puas Kinerja Bupati Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Berdasarkan hasil survei lembaga survei VisiDataPrima Consulting menghasilkan sebagian besar warga Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kurang puas dengan kinerja Bupati, Achmad Syafii.

Survei dengan metode Sampling ini melibatkan 440 responden di 189 desa/kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan, pengumpulan data survei ini mulai tanggal 26 November hingga 3 Desember 2017 dengan margin of error ± 4,7 persen.

Dalam survei tersebut menghasilkan 47,6 persen menjawab kurang puas, 31,2 persen cukup puas, 10,5 persen sangat tidak puas, 6,5 persen sangat puas dan 4,2 persen masyarakat bilang tidak tahu atau tidak menjawab.

“Secara umum, mayoritas masyarakat Pamekasan kurang puas terhadap kinerja Bupati Pamekasan saat ini,” urai Direktur VisiDataPrima Consulting, Tatra Romadani dalam siaran Pers, Rabu (13/12/2017).

Tetapi, ketika ditanya soal kondisi ekonomi jika dibandingkan dengan tahun lalu, sebagian besar masyarakat menjawab lebih baik dengan angka 44,4 persen, 26,6 persen memilih lebih buruk, 19,2 persen menjawab tidak tahu, 7,5 persen jauh lebih buruk dan 2,3 persen jauh lebih baik.

“Ketika kami tanyakan kepada responden mengenai kondisi ekonomi, 44,4 persen responden menyatakan kondisinya baik dan hanya 2,3 persen responden menjawab jauh lebih baik. Sedangkan 26,6 persen responden menyatakan lebih buruk dan 7,5 persen menjawab jauh lebih buruk. Adapun 19,2 persen yang menyatakan tidak tahu. Namun secara umum penghasilan masyarakat Pamekasan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,” jelas dia.

Survei yang dilakukan bersama dengan survei Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pamekasan itu, juga menghasilkan kondisi sosial yang bervariasi. Yakni 30,1 persen menjawab sangat senang, 28,5 persen senang, 26 persen menjawab tidak tahu dan 16 perssn sangat tidak senang. (Marzukiy/Putri)