oleh

Susah Buang Air Kecil? Coba deh Cara Alami Ini!

PortalMadura.Com – Apakah Anda mengalami masalah susah buang air kecil baik wanita ataupun pria? Mungkin Anda sedang mencari obat untuk mengobatinya? Silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Kumis kucing
Pengolahan: Cuci bersih ± 25 gram daun kumis kucing yang masih segar, lalu rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Selanjutnya, minum ramuan sehari dua kali @ 1/2 gelas pagi dan sore.

Dandang gendis
Pengolahan: Ambil ± 15 gram daun gendis, lalu rebus dengan 1 gelas air selama 15 menit, dinginkan, saring. Kemudian minum ramuan sekaligus.

Pegagan
Pengolahan: Ambil segenggam daun pegagan lalu cuci, lumatkan, kemudian tempelkan pada pusar.

Akar pepaya
Pengolahan: Siapkan 3 jari akar pepaya lalu potong-potong, kemudian rebus dengan 4 gelas air sampai airnya tinggal setengah, dinginkan dan saring. Selanjutnya, minum obat 3 kali sehari @ 3/4 gelas. Agar lebih nikmat, bisa ditambah sesendok madu.

Mengkudu
Pengolahan: Parut 2 buah mengkudu masak yang sebelumnya sudah dicuci, tambahkan sesendok makan garam, lalu peras dengan kain. Selanjutnya, hasil perasan diminum 3 kali sehari (takaran bisa disesuaikan).

Anggur
Pengolahan: Siapkan ± 15 gram daun angur yang masih segar lalu cuci, selanjutnya rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Tunggu sampai dingin lalu saring. Ramuan yang sudah dibuat diminum dua kali pagi dan sore (takaran disesuaikan).

Itulah tadi ulasan singkat tentang beberapa alternatif pengobatan tradisional untuk melancarkan air seni (kencing) dengan menggunakan bahan dasar Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang bisa kita budidayakan sendiri di kebun atau taman kita. Sampai jumpa lagi sobat! (penjaskesehatan.blogspot.co.id/Diyah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.