Susah Tidur Malam Hari? Baca Doa Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Susah Tidur Malam Hari? Baca Doa Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengalami gangguan tidur tentu tidak menyenangkan bukan? Apalagi bagi Anda yang memiliki aktivitas padat seharian. Maka dari itu, tidur merupakan suatu nikmat Allah yang patut disyukuri.

Ada beberapa hal yang dianjurkan Rasulullah SAW sebelum tidur, diantaranya yakni mengambil wudhu, dan membaca . Berikut adalah doa sebelum tidur yang bisa Anda terapkan bila sedang mengalami insomnia.

“Ya Allah, telah malap bintang-bintang, dan telah tenang mata-mata manusia, dan Engkau maha berkuasa, Wahai yang Maha Berkuasa, lelapkanlah mataku dan tenangkanlah malamku ini”

Diriwayatkan oleh At-Tabraniy dan Ibn al-Sunni, dari Hajjaj bin Imran As-Sadusiy, dari Amru bin Al-Husain, dari Muhammad bin Abdillah dari Thaur bin Yazid dari Khalid bin Ma'dan dari Abdul Malik bin Marwan bahawa:

Bapaknya pernah mengatakan bahawa Zaid bin Thabit pernah mengadu kepada Nabi saw tentang penyakit tidak boleh tidur malam yang menimpanya, kemudian beliau mengajarkan doa di atas.

Menurut hadis riwayat Ibnus Sunni, Zaid bin Thabit r.a yang mengalami masalah sukar untuk tidur (insomnia) akhirnya dapat tidur dengan nyenyak berkat beramal dengan doa yang diajarkan oleh Nabi SAW.

Menurut pengarang buku doa & rawatan pesakit, doa ini juga boleh dibacakan pada pesakit dan air.

Caranya, letakkan tangan kanan di atas dahi sambil membaca doa dan tiup kedua belah biji matanya.

Tidak hanya itu, air yang telah dibacakan dengan doa ini juga boleh digunakan untuk diminum dan untuk mandi.

Demikian doa tidur yang bisa Anda terapkan mulai malam ini. Semoga Bermanfaat. (islamidia.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.