Tak Berkategori  

Susu Kecoak, Sumber Nutrisi Bagi Manusia

Avatar of PortalMadura.Com
Susu Kecoak, Sumber Nutrisi Bagi Manusia
ilustrasi

PortalMadura.Com – Anda tentu tahu kecoak, serangga yang dipandang banyak orang sebagai binatang yang kotor dan beberapa spesies diketahui menjadi sumber penyakit. Sehingga keberadaannya di sekitar kerap tak diinginkan.

Tapi kini, harus pikir dua kali sebelum membunuh kecoak yang Anda temukan di rumah. Pasalnya, tim ilmuwan di Institute for Stem Cell Biology and Regenerative Medicine India baru saja menemukan bahwa susu kecoak termasuk substansi yang paling bernutrisi dan berkalori paling tinggi di jagad raya.

Kandungan gizi yang ada dalam susu kecoak sangat mengejutkan. Hasil penelitian menunjukkan susu kecoak kaya akan protein, lemak, dan gula serta mengandung 3 sampai 4 kali lebih banyak energi ketimbang susu kerbau dan susu sapi.

Susu kecoak yang dimaksud berasal dari kecoak Diploptera punctuate, satu-satunya spesies kecoak yang berkembang biak dengan cara melahirkan bukan bertelur seperti kecoak pada umumnya.

Namun demikian hasil penelitian ini masih memerlukan pengujian lebih lanjut apakah kristal susu kecoak ini aman bagi manusia.(bs/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.