Susuk Yang Lagi Populer, Dipercaya Bikin Kaya dan Memesona

Avatar of PortalMadura.com
Susuk Yang Lagi Populer, Dipercaya Bikin Kaya dan Memesona
Ilustrasi susuk. (Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

PortalMadura.Com – Mendengar kata ‘Susuk’ bukan hal yang baru dikalangan masyarakat nusantara lantaran banyak kalangan yang menggunakannya.

Susuk adalah benda yang sangat kecil, bahkan ada yang memahaminya merupakan benda gaib yang dimasukkan kebagian titik tubuh tertentu. Tujuannya bermacam-macam.

Dari ingin kaya, tampil cantik, cepat dapat jodoh, dan lainnya. Sebagian masyarakat mempercayai jika memakai susuk, keinginan duniawi akan terselesaikan.

Sebelum dibahas versi Islam, akan disajikan terlebih dahulu jenis susuk yang sedang populer dikalangan masyarakat. PortalMadura.Com, menghimpun dari viva.co.id dan sumber lainnya, pada Kamis (28/7/2022).

1. Susuk Emas

Susuk emas ini sangat populer. Dulu, cara pemakaiannya berbentuk padat atau sejenis jarum, tapi ukurannya sangat kecil, sehingga saat dimasukkan ke titik tertentu dibagian tubuh tidak terasa sakit.

Dalam perkembangannya, susuk emas yang diyakini memiliki energi positif itu dimasukkan ke dalam kapsul khusus. Lalu, diminum layaknya minum obat. Susuk emas ini dipercaya sebagai susuk yang bisa membuat seseorang kaya dan memesona hingga mampu memikat lawan jenis.

Baca Juga:  4 Mitos Diet Sehat yang Masih Dipercaya

2. Susuk Berlian

Susuk berlian adalah susuk yang umumnya dipakai orang yang menggeluti dunia intertainment. Misalnya sekelas artis dan para pelaku seni lainnya. Susuk berlian dianggap sangat bagus karena kilauan energinya dipercaya mampu menghasilkan aura pengasihan yang sangat kuat.

Bentuknya kecil dan mungil. Kegunaannya dipercaya jauh lebih besar dibanding susuk emas. Sebab, orang-orang yang ada di sekitar pemakai susuk berlian ini akan merasa nyaman, membuat pasangan tergila-gila, dan membuat rasa percaya diri meningkat.

3. Susuk Kembang Kantil

Susuk kembang kantil adalah sarana pengasihan yang dipercaya mampu mendatangkan segala keinginan yang memakai. Susuk kembang kantil ini tanpa pantangan.

Pemakai susuk kembang kantil akan tampil dengan aura positif. Yang dipercaya akan mampu memikat lawan jenis karena wajahnya semakin memesona sehingga lebih mudah mendapatkan jodoh.

Susuk kembang kantil ini juga tanpa pantangan apapun bagi sang pengguna. Selama digunakan untuk kebaikan maka secara terus menerus energi positifnya akan melekat dalam tubuh.

Baca Juga:  Moms, Tips Mudah Membersihkan Kulkas Agar Tidak Ada Bau

4. Bedak Aura

Bedak aura adalah berbeda dengan jenis susuk. Bedak aura ini digunakan seperti memakai bedak pada umumnya. Meski efeknya tidak sekuat jenis susuk, tapi bedak aura dipercaya akan mampu memikat target. Harganya juga jauh lebih terjangkau.

Bagi pemakai bedak aura ini, wajah akan kelihatan bercahaya, melancarkan segala urusannya dan tampil berwibawa serta disukai rekan kerjanya.

Susuk dalam Pandangan Islam

Penggunaan susuk dalam pandangan Islam hukumnya haram. Susuk masuk jenis sihir tilawah dan mengandung unsur syirik. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Ibnu Majah dan Ahmad, jampi, jimat dan ‘tilawah’ adalah kesyirikan.

Imam Adz-Dzahabi dalam kitab Al Kabair menyatakan bahwa hukum memakai susuk tidak hanya haram, tetapi kufur (kafir). Seperti yang sudah difirmankan Allah dalam surat Al Baqarah 102.

Sedangkan dalam kajian ilmiah, efek dari menggunakan susuk ini sangat berbahaya, di antaranya;

1. Tekanan Mental

Tekanan mental, bisa menjadi salah satu bahaya saat memasangkan susuk. Hal ini, biasanya terjadi saat lingkungan sudah mengetahui seseorang menggunakan susuk.

Baca Juga:  Melestarikan Tradisi 'Tajin Sorah dan Ter-Ater' pada Bulan Asyura (Muharam) di Madura

Para pengguna susuk tentunya akan merahasiakan bahwa dirinya menggunakan susuk. Namun, bila lingkungan mengetahui maka akan ada penilaian negatif, sehingga bagi pemakai dan keluarganya akan dikucilkan.

2. Gangguan Gaib

Energi yang dihasilkan oleh susuk bisa menjadi daya tarik makhluk gaib. Jangan heran jika pemakai susuk akan mengalami fenomena gaib. Ini dampak negatif yang akan dirasakan selama hidupnya.

3. Mengalami Kesialan

Efek negatif lainnya dari pemasangan susuk adalah mengalami kesialan. Hal ini mungkin terjadi setelah energi dalam susuk sudah mulai menghilang karena susuk dilarang oleh agama.

4. Gangguan Kesehatan

Pengguna susuk akan mengalami gangguan kesehatan secara perlahan. Sebab, susuk yang masuk ke tubuh dan menyatu dengan darah akan memberikan efek negatif pada kesehatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.