oleh

Legislator Teriak Dugaan Pemotongan Jaspel di Puskesmas, Kapus : Bukan Pemotongan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menuding adanya dugaan pemotongan honor sebesar 30 persen pada jasa pelayanan (Jaspel) oleh oknum Puskesmas (Kapus) Galis.

Hal tersebut disampaikan pihak Komisi D DPRD Bangkalan saat melakukan hearing dengan dua puskesmas, yakni Puskesmas Galis dan Kelampis.

Anggota Komisi D DPRD Bangkalan, H. Subaidi menyampaikan, ada dugaan pemotongan jaspel yang dialami dokter dan perawat. Besarnya kisaran 30 persen.

“Honor jaspel yang diterima dokter maupun perawat itu kan tergantung dari banyaknya pasien yang berobat ke puskesmas. Iya, tinggal dihitung aja, honor untuk dokter dan perawat itu yang dipotong,” katanya di ruang Komisi D DPRD Bangkalan, Selasa (28/4/2020).

Politisi Partai Hanura itu meminta agar pihak puskesmas lebih terbuka dan segera mengakui kalau memang melakukan pemotongan honor Jaspel.

“Tolong ngaku, kalau melakukan pemotongan, tidak usah mengilak,” ujarnya.

Kepala Puskesmas (Kapus) Galis, Bangkalan, Agus Ansori menepis atas tudingan tersebut. Pihaknya mengaku tidak melakukan pemotongan honor Jaspel.

“Yang 30 persen itu bukan potongan tapi di bagi-bagi, karena di kami itu banyak tenaga sukwan. Sedangkan untuk PNS dan THL di kami itu sebanyak 40 orang totalnya,” dalihnya. (*)

Penulis : Imron
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar