Tahapan Pilkada Dimulai Akhir Tahun 2017

Avatar of PortalMadura.com
Tahapan Pilkada Dimulai Akhir Tahun 2017
dok. Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, telah menjadwalkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Ketua , Moh. Hamzah mengatakan, sesuai dengan jadwal yang ditentukan dalam Pilkada serentak bahwa tahapannya akan dimulai pada bulan September 2017. Tahapan itu sama di seluruh wilayah di Indonesia yang melaksanakan Pilkada Serentak.

“Untuk tahapan pemilu serentak dimulai pada 1 Oktober 2017, sementara tahapan Pilkada serentak nanti pada 27 September,” ungkapnya, Kamis (18/5/2017).

Pihaknya sampai sekarang belum menentukan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pesta demokrasi tingkat kabupaten yang sudah tinggal satu tahun tersebut. Tetapi, berdasarkan regulasi pemilu bahwa daftar pemilih sementara mengacu pada pemilihan terakhir. Kebetulan pemilihan terakhir adalah pemilihan presiden pada tahun 2014.

“Pasti bertambah nanti, hanya nanti persentasenya bisa mencoblos atau tidak terkait dengan regulasi Pilkada,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.