oleh

Tahapan Pilkada Dimulai Akhir Tahun 2017

PortalMadura.Com, Pamekasan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, telah menjadwalkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018.

Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah mengatakan, sesuai dengan jadwal yang ditentukan dalam Pilkada serentak bahwa tahapannya akan dimulai pada bulan September 2017. Tahapan itu sama di seluruh wilayah di Indonesia yang melaksanakan Pilkada Serentak.

“Untuk tahapan pemilu serentak dimulai pada 1 Oktober 2017, sementara tahapan Pilkada serentak nanti pada 27 September,” ungkapnya, Kamis (18/5/2017).

Pihaknya sampai sekarang belum menentukan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pesta demokrasi tingkat kabupaten yang sudah tinggal satu tahun tersebut. Tetapi, berdasarkan regulasi pemilu bahwa daftar pemilih sementara mengacu pada pemilihan terakhir. Kebetulan pemilihan terakhir adalah pemilihan presiden pada tahun 2014.

“Pasti bertambah nanti, hanya nanti persentasenya bisa mencoblos atau tidak terkait dengan regulasi Pilkada,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)


Komentar