Tahapan Pilkada Pamekasan Dimulai Akhir Tahun 2017

Avatar of PortalMadura.com
Tahapan Pilkada Pamekasan Dimulai Akhir Tahun 2017
dok. Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang belum memulai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat tahun 2018.

, Moh. Hamzah mengungkapkan, tahapan pilkada itu salah satunya adalah sosialisasi kepada masyarakat. Termasuk pula sosialisasi adanya kemungkinan calon independen atau perseorangan.

“Sekarang kami belum mulai tahapan itu, nanti sekitar bulan Oktober (2017), tahapan pilkada baru dimulai,” terangnya, Selasa (22/8/2017).

Dikatakan Hamzah, pihaknya juga belum membuat formulir pendaftaran calon independen sebagaimana yang diamanatkan kepada KPU. Karena hal itu masuk dalam tahapan pilkada, sehingga harus mengikuti prosedur yang ditentukan.

“Soal dana pilkada juga belum cair, Karena tahapan pilkada belum dimulai. Nanti kalau tahapannya sudah dimulai baru bisa cair,” tandasnya.

Dana hibah oleh pemkab Pamekasan untuk pelaksanaan pilkada mencapai Rp 36 miliar lebih. Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 dan tahun 2018 atau anggaran multi years. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.