oleh

Tahu dari Internet, Warga Turki dan Iran Kunjungi Gili Labak Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pulau Gili Labak, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai dikenal warga asing. Pulau yang hanya mempunyai luas 5 hektare itu juga dikunjungi wisatawan dari Turki dan Iran.

Saat PortalMadura.Com, berlibur Minggu (31/7/2016), ke pulau yang hanya berpenghuni 35 kepala keluarga (KK) itu, sempat menjumpai beberapa wisatawan dari luar negeri yang juga berlibur di sana.

“Saya bersama rombongan, dari Jakarta dan Surabaya. Ada juga yang dari Turki dan Iran. Saya tahu kalau ada wisata Pulau Gili Labak ini dari internet,” kata Vivian Zi, salah seorang pengujung yang terlihat enjoy di bibir pantai.

Awalnya, wanita keturunan ini ragu akan ada pulau cantik di Madura. Untuk membuktikan kebenaran seperti yang diperoleh informasi via internet akhirnya mencoba berlibur di Pulau Gili Labak bersama wisatawan Turki dan Iran.

Loading...

“Yang kita dengar katanya cantik. Masak sih di Madura ada?. Setelah kita datang, ya memang sesuai, ternyata menarik dan masih alami, orang-orangnya welcome, etnis kita merasa save. Gili Labak ini cantik dan special,” ujarnya pada PortalMadura.Com.

Wanita cantik asal Surabaya ini berharap, keindahan Pulau Gili Labak yang dinilai tidak kalah dengan Gili-Gili lain, semisal di Lombok, agar terus dibenahi tanpa harus menghilangkan kecantikannya yang alami.

“Misalnya, wisata kulinernya. Saya bingung mencari kuliner, seperti ikan bakar, di sini gak ada. Airnya juga, termasuk penginapan untuk pengunjung,” ucapnya.

Ia membandingkan dengan wisata lain yang sudah ada air PDAM, kulinernya tersaji dan pengunjung enak mencari berbagai menu makanan. “Jadi, saya ikut travel ke sini ternyata hanya mengurus kapalnya, kebutuhan lain masih belum. Di sini yang ada hanya jajanan biasa,” katanya.

Vivian Zi juga terkesan dengan keramahan warga setempat dan jaminan keamanan terhadap barang-barang bawaanya. (Hartono)



Komentar