Ladies, Ini 3 Aturan Membersihkan Wajah Selama Puasa

  • Bagikan
Mencuci wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat menjalankan ibadah puasa, Anda perlu merawat kulit lebih ekstra. Karena selama berpuasa tubuh akan kekurangan cairan yang menyebabkan dehidrasi. Hal ini, tentu akan membuat kulit cenderung lebih kering dari biasanya.

Meski demikian, selama puasa tidak ada ritual kecantikan yang berbeda dibandingkan hari-hari lainnya. Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah membersihkan wajah. Ada aturan mencuci wajah saat menjalankan ibadah puasa yang dapat Anda lakukan.

Berikut tiga aturan mencuci wajah saat berpuasa:

Gunakan Facial Foam
Air saja tidak akan cukup dalam membersihkan partikel kotoran hingga sel kulit mati yang telah menumpuk. Bersihkan wajah dengan facial foam yang Pro-vitamin B3 Power. Kandungan bahan ini secara efektif membersihkan sel kulit mati serta membantu mengembalikan kecerahan kulit. Dengan mengangkat sel kulit mati dari wajah, kulit akan terlihat lebih cerah.

Bersihkan Wajah Cukup Dua Kali dalam Sehari
Idealnya, Anda cukup membersihkan wajah di pagi hari dan di malam hari selepas beraktivitas. Namun, selama menjalankan ibadah puasa Anda bisa menambah frekuensi sampai tiga kali dalam sehari, yaitu waktu pagi sebelum beraktivitas, siang sebelum salat Dzuhur, dan malam hari. Tujuannya agar wajah tetap tampak segar sepanjang hari.

Jangan Gunakan Air Hangat
Membersihkan wajah menggunakan air hangat akan membuat kondisi kulit menjadi kering. Baiknya, bersihkan wajah di pagi hari, kemudian basuh dengan air dingin.

Cara ini akan mempersiapkan kulit wajah lebih optimal, serta menciptakan riasan dengan kompleksi yang sempurna. Di malam hari, lakukan pemijatan saat membersihkan wajah, agar peredaran darah lancar, kulit wajah pun tampak lebih cerah merona. (feed.id/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.