Tahun 2017 Diawali Banjir Terbesar Sepanjang Sejarah Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Tahun 2017 Diawali Banjir Terbesar Sepanjang Sejarah Pamekasan
dok. Banjir Plakpak Pamekasan, Selasa (3/1/2017).

PortalMadura.Com, – Diawal tahun 2017, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dilanda banjir besar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu, Selasa (3/1/2017) sore.

Bahkan, sepanjang sejarah terjadinya banjir di wilayah bumi Gerbang Salam, musibah yang terjadi pada permulaan tahun tersebut adalah yang terbesar. Jika pada tahun-tahun sebelumnya ketinggian air hanya sekitar 1 meter, pada musibah kali ini mencapai 2 hingga 3 meter.

“Sejak tahun 1999, banjir kali ini adalah yang terbesar. Bedanya dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu pada ketinggian air,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono, Rabu (4/1/2017).

Menurutnya, sebagian daerah yang terdampak banjir sama seperti sebelumnya, yaitu Kelurahan Jungcangcang, Parteker, Gladak Anyar dan Kelurahan Patemon. Kemudian di Desa Lemper Kecamatan Pademawu dan Dusun Blingih II Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan.

“Selain banjir, juga beberapa fasilitas umum rusak, kemudian ada rumah warga juga yang mengalami kerusakan,” pungkasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.