Tahun 2017, Pengembangan Wisata Pamekasan Kuras Rp 7,5 Miliar

dok. Gerbang Salam Pamekasan
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyediakan dana Rp 7,5 miliar untuk pengembangan wisata di daerahnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengatakan, pihaknya akan mengembangkan sejumlah tempat wisata yang sejak dulu belum terkelola dengan baik, mulai wisata pantai hingga wisata alam.

“Kurang lebih (dana pengembangan wisata) Rp 7,5 miliar, untuk pengembangan fisiknya sekitar Rp 5 miliar. Sisanya untuk wisata seni budaya,” ungkapnya, Sabtu (18/2/2017).

Menurutnya, dana tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten tahun 2017 untuk menambah kunjungan wisata ke daerah bumi Gerbang Salam. Sehingga, perekonomian masyarakat bisa terangkat.

“Tapi, jumlah pastinya saya tidak hafal, yang jelas sekitar itu lah,” dalih dia.

Baca Juga:  Inilah 6 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan

Sementara itu, Direktur Institute for Democracy and Social Analysis (IDEAS) Pamekasan, M. Ali Wahdi menegaskan, pemkab harus serius mengelola tempat wisata yang ada agar tidak terkesan menghamburkan uang rakyat saja.

“Karena selama ini sudah puluhan miliar yang dikhususkan untuk pengembangan tempat wisata. Tapi sampai sekarang efeknya tidak jelas, bahkan terkesan tidak ada perkembangan,” tegasnya. (Marzukiy/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.