Tahun 2018, Rute Penerbangan Perintis Sumenep Dialihkan ke Kepulauan

Avatar of PortalMadura.com
Tahun 2018, Rute Penerbangan Perintis Sumenep Dialihkan ke Kepulauan
Bandara Trunojoyo Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Penerbangan perintis di , Madura, Jawa Timur, mulai tahun 2018 akan dialihkan ke Kepulauan Sapeken. Pasalnya, untuk jalur Sumenep-Surabaya akan dilayani pesawat komersial.

“Mulai awal tahun 2018 jalur penerbangan perintis yang biasanya dari Sumenep ke Surabaya akan dialihkan, karena sudah ada pesawat komersial yang akan melayaninya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Sumenep, Sustono, Rabu (23/8/2017).

Ia menyampaikan, mulai sekarang hingga akhir 2017 pesawat perintis itu tetap melayani penumpang di rute Sumenep-Surabaya.

“Jadi mulai bulan depan insya Allah akan ada dua pesawat yang akan melayani yakni pesawat komersial dan perintis hingga akhir tahun,” ucapnya.

Selain dialihkan ke Kepulauan, pemerintah setempat menginginkan ada rute baru yang dilayani perintis yakni Sumenep-Jember dan Sumenep-Banyuwangi.

“Kami di pemda menginginkan demikian. Kami terus berkoordinasi dengan penyelenggara Bandara Trunojoyo dalam segi peningkatan pelayanan di jalur udara,” terangnya.

Bandara Trunojoyo saat ini memiliki landas pacu sepanjang 1.600 meter dan lebar 30 meter serta didukung sejumlah fasilitas yang ada dan layak dijadikan landasan pesawat komersial berkapasitas 70 penumpang.

Sejak tahun 2015, Bandara Trunojoyo dimanfaatkan untuk penerbangan pesawat perintis dengan rute Sumenep-Surabaya. Selain itu, bandara yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Madura ini menjadi tempat latihan siswa sekolah pilot. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.