oleh

Tahun 2019 Targetkan 500 Wisatawan Mancanegara Masuk Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menargetkan 500 Wisatawan Mancanegara (Wisman) berkunjung ke daerahnya pada tahun 2019. Baik untuk berlibur kepada destinasi wisata, atau sekadar kunjungan biasa.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengungkapkan, pihaknya sebenarnya ingin wisman sebanyak-banyaknya berkunjung ke destinasi wisata yang ada. Namun idealnya, secara keseluruhan menargetkan 500 wisman, itu pun tidak hanya kunjungan wisata, melainkan kunjungan secara umum.

“Targetnya memang sebanyak-banyaknya, kalau gak salah sekitaran 500 wisatawan asing bisa masuk pada tahun 2019 ini. Tapi, jumlah itu secara akumulasi, bukan yang hanya datang ke tempat wisata,” katanya, Sabtu (22/12/2018).

Dikatakan, dengan adanya kunjungan wisatawan asing datang ke bumi Gerbang Salam bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar tempat kunjungan. Hal itu merupakan tujuan utama Pemerintah Daerah (Pemda).

“Kalau target pengunjung secara keseluruhan itu saya lupa berapa. Tetapi yang saya tekankan adalah peningkatan ekonomi masyarakat Pamekasan, karena kalau ada wisatawan masuk Pamekasan butuh hotel, oleh-oleh, pelayanan jasa dan lain-lain. Itu yang kami inginkan,” pungkasnya. (Marzukiy/Putri)



Komentar