Tahun 2021, Dana Banpol Pamekasan Capai Rp 1,1 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Tahun 2021, Dana Banpol Pamekasan Capai Rp 1,1 Miliar
Ilustrasi (metrobali.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dana bantuan partai politik (banpol) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mencapai Rp 1,1 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) , Imam Rifadi mengungkapkan, dana tersebut akan diberikan kepada sepuluh partai yang memiliki perwakilan di gedung DPRD hasil pemilihan legislatif tahun 2019.

Sepuluh parpol tersebut meliputi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Perindo, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Kami sudah menerima pengajuan pencairan dari 6 parpol, tinggal 4 parpol lagi yang belum mengajukan permohonan,” katanya, Sabtu (8/5/2021).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan empat parpol yang belum mengajukan permohonan pencairan tersebut. Sebagian parpol beralasan, lambatnya pengajuan pencairan tersebut akibat adanya perubahan struktur kepengurusan.

“Kami berharap 4 parpol itu segera mengajukan agar bisa cair secara bersama-sama. Sebab yang lain menunggu, kasihan,” harap dia.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.