Tak Berizin, Tim Gabungan Tutup Paksa Pasar Malam Banaresep Timur

Avatar of PortalMadura.com
Tak Berizin, Tim Gabungan Tutup Paksa Pasar Malam Banaresep Timur
Detik-detik tim gabungan tutup paksa pasar malam tanpa izin dan langgar prokes (Ist)

PortalMadura.Com, Sumenep Pasar malam di Desa Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditutup paksa tim gabungan.

“Tidak mengantongi izin dan melanggar protokol kesehatan,” tegas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep, Purwo Edi Prawito, Sabtu (17/4/2021).

Proses penutupan melibatkan unsur Polres, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, dan Polisi Militer setempat.

Ia menyampaikan, sebelum dilakukan penutupan sudah ada saran agar mengurus izin kepada Satgas Covid-19 dan mematuhi prokes. Namun, penyelanggara tidak mengindahkan.

Bahkan, kata dia, Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep sudah mengimbau segera mengurus izin dan memenuhi perlengkapan prokes.

“Karena abai, terpaksa kami tutup sesuai dengan perintah bapak bupati,” ujarnya.

Baca Juga:  Madura United Sulit Dibendung

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi menjelaskan, pasar malam tingat desa itu sudah beroperasi sejak tanggal 13 April 2021.

Penutupan dilakukan dengan merujuk pada Surat Edaran (SE) Kemendagri Nomor 7 Tahun 2021 Tentang Pembatasan Skala Mikro untuk tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengundang massa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.