Tak Gabung Poktan, Petani Disarankan Beli Pupuk Non Subsidi

Avatar of PortalMadura.com
Tak Gabung Poktan, Petani Disarankan Beli Pupuk Non Subsidi
Ilustrasi (Tribunnews.com)

PortalMadura.Com, – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, membantah adanya informasi kelangkaan bersubsidi di tingkat petani.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pamekasan, Ajib Abdullah mengungkapkan, pupuk bersubsidi musim ini bukan langka, melainkan kekurangan stok. Sebab, pupuk bersubsidi tersebut didistribusikan melalui Kelompok Tani ().

Pihaknya menyarankan kepada petani yang tidak bergabung dengan Poktan agar membeli pupuk non subsidi. Mengingat, pupuk bersubsidi jatahnya cukup terbatas dari pemerintah pusat.

“Bagi petani yang tidak termasuk anggota tani disarankan untuk membeli pupuk non subsidi, karena memang jatah subsidinya sudah habis,” katanya, Selasa (19/1/2020).

Ajib berjanji akan mengajukan dana alokasi tambahan pada tahun 2021, kemudian memperketat pengawasan distribusi pupuk agar benar-benar tepat sasaran.

“Untuk memastikan tepat sasaran, maka diwajibkan para distributor untuk melaporkan ke BPP agar dikawal sampai pupuk diturunkan dari truk, baik ke kios hingga ke petani,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.