Tak Hanya Enak, 4 Makanan Khas Jepang ini Diyakini Bikin Panjang Umur

Avatar of PortalMadura.com
Tak Hanya Enak, 4 Makanan Khas Jepang ini Diyakini Bikin Panjang Umur
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada banyak makanan enak tapi tidak sehat, seperti pizza, burger, mie instan dan gorengan. Padahal semua orang menginginkan mengonsumsi makanan enak tapi yang sehat bagi tubuh. Tidak perlu bingung, ternyata ada beberapa makanan Jepang yang enak tapi juga bisa memperpanjang usia.

Dari dulu Jepang memang dikenal sebagai salah satu negara dengan penduduk paling sehat dan panang umur di dunia. Karena disana dipercaya mengonsumsi beberapa jenis makanan ini. Penasaran makanan apa saja yang enak sekaligus membuat tubuh sehat dan panjang umur?.

Berikut uraiannya:

Matcha
Matcha atau Japanese Green Tea sudah terkenal sebagai minuman paling sehat karena kandungan antioksidan tinggi serta beberapa nutrisi lain. Antioksidan dalam teh hijau bukan hanya bisa menangkal radikal bebas tapi juga banyak diteliti bahwa bisa mencegah penyakit berbahaya, termasuk salah satunya kanker.

Baca Juga:  SAI dan PDI Perjuangan Gelar Operasi Katarak Gratis, Jadi Agenda Tahunan

Miso Soup
Jika pergi ke Jepang, Anda tidak bisa meninggalkan Miso soup sebagai makanan khas yang banyak dijual di Jepang. Miso soup diketahui mengandung protein tinggi sehingga bisa membantu pencernaan lancar dan mendukung program diet. Bukan hanya itu, miso soup juga tinggi vitamin B yang menjadi antioksidan kuat menangkal berbagai penyakit.

Seaweed atau Rumput Laut
Rumput laut diolah jadi berbagai makanan di Jepang, baik itu nori, mie, agar-agar, atau dikonsumsi begitu saja. Bukan hanya jadi sumber serat, seaweed juga rendah kalori dan jadi sumber mineral yang dibutuhkan tubuh. Rumput laut seperti sudah menjadi bagian utama makanan Jepang dan makanan sehat ini dipercaya bisa memperpanjang umur karena menjaga pencernaan agar tetap sehat sehat.

Baca Juga:  Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Semangka bagi Tubuh Manusia

Ikan
Dibandingkan daging sapi yang berlemak dan berisiko tinggi kolesterol dan menyebabkan tekanan darah, ikan merupakan pilihan bijak orang-orang Jepang sebagai makanan utama. Bukan hanya tinggi protein, tapi juga vitamin dan mineral serta rendah kalori dan lemak. Jadi jangan salahkan jika makanan ini juga mendukung potensi panjang umur orang-orang Jepang.

Jika Anda juga ingin memiliki umur panjang, maka jangan ragu menerapkan gaya hidup sehat dan memilih makan makanan orang Jepang di atas. (vemale.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.